-->

Fenomena sepakbola di stasiun televisi swasta Indonesia

      Jika dilihat di televisi,akhir-akhir ini sering kita lihat iklan acara bola.ya..tak bisa di pungkiri, acara pertandingan bola sekarang ini menjadi primadona di hati para pemirsa televisi.  di Mnc tv ada english premier league yang juga ada di global tv.sedangkan Antv masih bertahan dengan Indonesian super league nya. Kemudian di susul Indosiar Dengan liga primer Indonesia dan juga Trans Tv. Sedangkan RCTI,sering menghadirkan laga Persahabatan dan juga liga Champion, AFC,AFF, bahkan FIFA. Meto tv sekali-kali menghadirkan ISL. TV-one juga tidak mau kalah dengan LA liga nya. Sepertinya , cuma SCTV saja yang akhir-akhir ini sepi. tapi stasiun SCTV ini juga pernah menjadi stasiun Resmi Piala Dunia 2006.dan juga laga Seri -A pada jaman super soccer Centrocampo.Seri-A sepertinya sekarang akan menjadi milik Indisiar.  Sedangkan Trans 7gimana?. yah,, trans 7 kan masih termasuk saudara nya trans tv. jadi wajar-wajar saja kalau cuma trans tv saja yang ikut nimbrung.


Mengapa Fenomena ini bisa terjadi?. saya kira ini sangat wajar. rakyat Bangsa ini telah bosan dengan Acara pembodohan yang juga telah saya bahas di sini. dan apalagi dengan acara sinema elektronik (sinetron)nya yang menurut saya hanya sebagian kecil saja yang mendidik. Beberapa saat yang lalu, setiap saya melihat dan menonton acara televisi. pasti ada saja sinetronnya. apalagi pada saat-saat primer time.tapi disaat-saat ini sudah hampir berubah. pasti ada saja acara pertandingan sepak bola.
mungkin fenomena ini bisa juga di sebabkan dari AFF Cup kemaren. dari perhelatan sepakbola asia tenggara tersebut mungkin telah banyak menarik dan semakin menikmati betapa indahnya dan serunya acara sepak bola . apalagi dengan majunya timnas Indonesia sampai ke Final. Setelah AFF berlalu, bangsa ini menjadi kecanduan akan sepakbola. Dan hal ini lah yang dilihat oleh para stasiun televisi swasta kita yang dengan cepat meresponnya dengan acara masing-masing.


Belum lagi adanya konflik yang terjadi antara PSSI dengan LPI yang membuat bangsa ini penasaran mana yang terbaik antara PSSI (ISL nya) dan LPI. Yang dengan otomatis, membuat setiap orang ingin menonton kedua-duanya.
Dalam lingkungan masyarakat juga sedang asyik-asyiknya mengemari sepakbola mini (futsal). mulai dari remaja sampai yang tua. mulai dari tukang ojek sampai pejabat dan kalangan artis. Lihat saja alm. adjie massaid sebelum meninggal dunia dia juga main futsal. Dengan merebaknya Futsal ini.tentu masyarakat akan semakin menyukai dan menggemari Sepak bola.dan lagi-lagi akan berakibat dengan meningkatnya pemirsa acara sepakbola. Semoga saja dengan Fenomena ini , persepakbolaan Indonesia akan maju dan terus berkembang.

6 Responses to "Fenomena sepakbola di stasiun televisi swasta Indonesia"

  1. keren ini yang aku suka. thanks to responnya untuk persepak bolaan tanah air.

    Tapi kalau saya lihat, musim bola itu ibarat seperti musim duren. dimana kalau musim duren semua berbondong 2 menjual duren.

    Tapi kalau pemain bola jual duren apa yang terjadi ??
    mungkin main bole pake duren kan keren tuh

    ReplyDelete
  2. hahah.. ide bagus gan... bleh jua tu di saraanin ma PSSI... terus berkarya agan agan semua!!

    ReplyDelete
  3. Iya juga yaa, btw thanks udah mampir ke blog aku:)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Secara Pintar, dan Tidak Spam, Komentar Yang Mengandung Promosi Tidak akan Diterbitkan

Iklan Bawah Artikel