GSM (khususnya As),mengatasi Paket yang menjebak!

Karena dengan banyaknya jenis paket yang di tawarkan oleh pihak operator, saya sebagai pengguna layanan gsm merasa sangat di rugikan karena kurangnya penjelasan dari masing-masing pihak operator.

Oiya, saya pengguna kartu As dan Xl.

Kalau mau jujur, saya lebih suka dengan kartu xl. Dengan kartu xl, sepertinya semua terlihat “simple” (yang paling simple dari yang paling rumit-rumit, bukan yang paling simple dari yang simple-simpel. Best of the bad not best of the best, heheh )
Anda pasti sering melihat iklan-iklan promosi kedua pihak yang sering tampil di televisi.



Keduanya terus berkoar-koar saling men jelek-jelekkan dan meyakinkan kalau mereka yang paling murah. Tapi, saya sebagai pengguna layanan kedua operator tersebut tidak terpengaruh sedikitpun apa yang di iklankanya. Baik itu tariff yang 0 rupiah,sampai yang gratis 1000 sms, saya berpikiran “alah… bohong tu semua” g percaya? Coba lihat di setiap iklannya. Pasti ada tanda persyaratan dan ketentuan berlaku. Lalu apa peryaratannya? Kenapa gak di sertakan persyaratannya di setiap iklan?
Eh.. bukannya mau memperjelas, malah tulisan yang penting tersebut di tulis kecil dan tampil hanya sepersekian detik.
Jadi karena itu saya beranggapan semua iklan tersebut hanyalah bohong belaka.(anggapan saya lebih besar tertuju ke kartu AS). Ini Cuma anggapan saya, kalau anda ya terserah.

Sebagai tambahan, saya memakai kartu As bukan karena iklan-iklan mereka, tetapi karena saya lebih dulu menggunakan kartu as sejak lama dan terasa sangat berat mengganti nomornya. Kalau seandainya ada nomor operator lain yang sama persis atau setidaknya 8 angka terakhirnya sama, pasti kartu as saya ini sudah lama masuk keranjang sampah.

Jadi sebagai alternative, sekarang saya memakai hp dengan 2 kartu gsm.
Saya sebenarnya sering di buat kesal dengan kartu as ini.
Tidak tahu kenapa, kartu saya tidak bisa pindah ke paket tertentu. Dan kartu as yang baru keluar saja yang bisa mendapatkan layanan paket yang saat itu sering di iklankan. Saya telfon operator, eh.. malah saya di suruh beli as perdana. Jadi saya sebagai pelanggan lama terasa di anak tirikan.

Lalu ada lagi yang paling membuat saya kesal.

Entah sudah berapa kali saya terjebak dengan paket seribu nelfon 50 menit. Pada menit ke 30an telfon saya pasti terputus. Lalu saat-saat mendekati 50. Pasti lancer-lancar saja. Sehingga kadang saya nelfon 60 menit. Karna baru terputus pada menit ke 60.
Selama 60 menit pulsa saya terpotong Rp 1000(biaya paket 50 menit) + Rp 10.000(10 menit terakhir dengan Rp 15/detik). Sungguh biaya yang sangat mahal. Operator tahu, kalau waktu normal nelfon kalau gak 3 menit ya 30 menit. Kalau 3 menit mungkin orang nelfon mau Tanya di mana ! sedangkan 30 menit, ya lagi bersilaturrahmi dengan family dan sanak saudara yang jauh.

Hal yang seperti itu sering saya alamai dulunya.
Ada satu lagi, kartu as saya entah siapa yang buat ada layanan info sms yang Rp 2200/sms/hari.
Tiap hari pulsa saya terpotong sia-sia dan saya merasa info yang ada di sms tersebut tidak sebanding dengan nilai Rp 2200 tersebut. Lalu saya laporkan lagi ke operator. Eh.. operator malah tidak tahu cara menonaktifkannya. Pusing juga saat itu.

Maka dengan hati yang kesal saat itu juga saya berjanji dalam hati (karena saking kesalnya) tidak akan mengisi pulsa kartu As saya ini. Dan akan saya buat Cuma untuk terima telfon dari family atau teman pengguna AS.
Sampai sekarang Kartu as saya Cuma saya isi 5000 ribu perbulan.( Kalau ada pulsa 1000 pasti itu yang saya isikan).
Yang 5rb saya gunakan sekali sms biar bisa aktif, terus sisanya karena takut terpotong 2rb untuk sms. Saya langsung nelfon. Sebagai catatan, dengan 1 x sms/perbulan kartu as bisa aktif satu bulan maka kartu as terus saya diamkan sampai sekarang. Kalau teman nge sms saya lewat as, maka saya akan nge balas lewat xl, dibalasnya lagi ke as ,saya balas lagi dengan xl.
Di televisi sule terus ber iklan dengan berkata nelfon pake as Cuma Rp 0 / detik. Gue sih tercengir aja ngeliatnya.

Kenapa ya uang buat iklan kartu AS tu di buat untuk memperbaiki kualitas jaringannya. Kan uang buat honor sule maupun Sm#sh pasti mahal, belum lagi harga tariff iklan di televisi yang mahal. Saya melihat iklan kartu as lebih lama durasinya dari pada iklan lain pada umumnya, itu kan artinya pihak kartu as mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menerbangkan iklan tersebut.
Di lingkungan saya, banyak pelanggan T-sel yang mengeluhkan kualitas jaringan yang buruk. Kalau mau nelfon harus sering-sering baru nyambung. Apalagi di jam-sibuk. Tapi kenapa ya mereka gak mau ganti kartu? Pasti ada alasan tersendiri. Solusinya ya, bisa buat seperti yang telah saya lakukan.

10 komentar:

  1. mkum... maaf gan saya mau kasih tahu sekarang zodiakpuisi.tk sudah di ganti.. menjadi http://zodiakpuisi.blogspot.com
    mohon di ganti yaa... terimakasih

    BalasHapus
  2. Iya saya pernah pake GSM sehari habis sepuluh ribu, ternyata ada sms yang sekali masuk 2000, kapan registrasi juga gak jelas

    BalasHapus
  3. benar deh. skarang lebih parah lagi..banyak jebakan operatur dg sms layanan, yang beken kesalnya sulit dihentikan. menurut berita di tv yang paling banyak pengaduan konsemen adalah terhadap jasa layanan telekomonikasi hampir kesemua jenis operator yang ada diindonesia. se andainya ini d amerika mungkin sdah pada di jerat hukum..tapi tau kan..indonesia..

    BalasHapus
  4. Konten premium sudah dilarang gak sebebas dulu, gak tahu apa taktik berikutnya

    BalasHapus
  5. kita tunggu apa selanjutnya

    BalasHapus
  6. Ye, mereka pastti juga usaha nyari untung, tapi jangan ngerugiin orang donk

    BalasHapus
  7. Disini Tempat Pendaftaran Taruhan Online Terbaik dan Teraman. Bagi Yang Belum Punya Akun Bisa SMS ke 087861416216
    Dapatkan Bonus Langsung Untuk Member Baru :

    *Samsung Galaxy SIII dari Promo Web.
    *Welcome Gift Merchendise Eksklusif Formula Drift 2012
    *Bonus Deposit 100-150% Untuk Setiap Deposit
    *Tournament Poker Gratis Berhadiah Rp.2.400.000
    *Tournament Baccarat $800 atau Rp.7.200.000 ($1=Rp.9.000)
    *Tournament Loterey Sepak Bola 1 Tiket Rp.15.000 Berhadiah Rp. 500.000.000
    *Cash Back Permainan Sportsbok, Live Casino, Keno, Lottery
    *Minimal Taruhan Bisa Rp.1.000 atau Rp.5.000
    *Minimal Deposit Bisa Rp.50.000 atau Rp.100.000
    *Minimal Penarikan/Witdraw Rp.100.000

    Gabung di : www.sprediction.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Saya juga punya kartu as lama kta opertor ga bisa ganti paket suru bli baru...senasib.kartu lama dah bnyak jaringan temen2 jd bingung..

    BalasHapus
  9. U solusinya gmna??tlng bantu...no jg cantik si..

    BalasHapus

Sob, blog ini DOFOLLOW . Rugilah g ngasih komentar!
tapi NO SARA, NO PORN n NO Pengejekan ya komentarnya!!
easy comment, no chaptcha n instan.